Kunjungan : Pameran Bienalle Jogja 2017

Posted by Nakna. Jumat, 17 November 2017

Rabu, 15 November 2017, mahasiswa jenjang strata 1 Desain Komunikasi Visual (DKV) STSRD VISI mengunjungi pameran Bienalle Jogja di Jogja National Museum (JNM), yang hanya diadakan dua tahun sekali. Kunjungan ini diadakan dalam rangka menambah wawasan mahasiswa mata kuliah Teori Komunikasi Visual, yang diampu oleh Arsita Pinandita M.Sn .

Kunjungan kali ini disambut oleh Sigit Pius (Kurator) beserta Mamad Abe dan Jundan selaku tim Bianalle Jogja. Diawal kunjungan, mahasiswa diberi penjelasan terkait konsep pameran yang diusung. Setelah itu, rombongan dibagi menjadi dua kelompok. Didalam, mahasiswa begitu antusias menikmati dan mendalami karya-karya yang disuguhkan. Karya-karya yang merupakan sebuath kritik pada masa kini.

                                            

Sebelum usai, kurator pameran, Sigit Pius menjelaskan sedikit tentang perbedaan konsep berfikir desainer dan seniman. Menurutnya, jika seorang desiner mebuat karya merupakan hasil dari permintaan searah dari konsumen/publik, berbeda hal  nya dengan seniman, yang berkarya sebagai refleksi dari perbedaan pendapat dengan publik. Kunjungan ini berakhir dengan sessi foto bersama.