PAMERAN KARYA DOSEN STSRD VISI "DIMENSI"

Posted by Admin. Selasa, 14 November 2017

Selain mengajar, seorang dosen praktik Desain Komunikasi Visual (DKV) Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia (STSRD VISI) juga dituntut untuk menghasilkan karya sebagai produk intelektual yang dipertanggungjawabkan dalam sebuah pameran. Karya ini merupakan ungkapan visual dari hal-hal yang mengganggu pikiran dan perasaan mereka dalam lingkungan sosial, budaya atau apa pun yang bersumber dari dalam dirinya berkenaan dengan dunia seni atau bisnis yang digelutinya.

Senin, 13 November 2017 pukul 19.00 WIB merupakan moment dibukanya pameran karya dosen DKV STSRD VISI bertempat di Galeri Visi. Pameran karya dosen kali ini menggunakan tema “DIMENSI”, yang secara implisit mengasoasi kedalaman nilai pada karya itu sendiri serta meninjau atau melihat relung-relung hati dan pikiran kreator lebih dalam. Pameran “DIMENSI” dilaksanakan tanggal 13 – 18 November 2017 di Galeri Visi.

Pembukaan pameran dihadiri oleh perwakilan lembaga, Ketua Galeri Visi, dosen peserta pameran, mahasiswa DKV STSRD VISI dan masyarakat umum. Pembukaan pameran diawali dengan sambutan dari Bapak Nofria Doni Fitri, M.Sn. selaku ketua Galeri Visi yang mengatakah bahwa Galeri Visi sebagai bagian dari STSRD VISI merupakan sebuah ruang pamer yang bersifat terbuka untuk digunakan oleh siapapun, termasuk oleh civitas akademika STSRD VISI (dosen dan mahasiswa). “Galeri Visi selalu mensuport pameran bergengsi dari mahasiswa, dosen dan masyarakat yang konsen di bidang desain, Khusus untuk pameran dosen ini menjadi kegiatan pameran rutin tahunan” ucap Bapak Nofria Doni Fitri, M.Sn. Pembukaan secara simbolis dilakukan oleh Bapak Sudjadi Tjipto R, M.Ds. selaku wakil lembaga STSRD VISI. Beliau mengatakan bahwa pameran ini dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban dosen STSRD VISI dalam hal intelektualitas, dari sisi konsep dan karya kepada civitas akademika dan masyarakat pada umumnya.

Kali ini Pameran “DIMENSI” di Galeri Visi menyajikan karya dosen DKV yang cukup beragam, mulai dari ilustrasi, fotografi, digital imaging, instalasi, video art dan game. Peserta pameran “DIMENSI” ini antara lain:

  • Alex Lutfi R

   Karya: Fotografi art Instalation

   Judul: Ganerasi Kerupuk “Jangan”

  • Arsita Pinandita

   Karya: Logo

  Judul: Logo Hari Olahraga Nasional

            Logo Gowes Pesona Nusantara

            Logo Pekan Seni Grafis Jogja

  • Budi Yuwono

   Karya: Digital Imaging

   Judul: Joko Tingkir

             Save The Tree

  • M Danang Syamsi

   Karya: Print on satin 110 x 80 cm

   Judul: DHINGKLIK OGLAK-AGLIK

  • Danu Widiantoro

   Karya: Video 3,11 menit

   Judul: VIA DOLOROSA : Dramatisasi Kisah Sengsara Yesus Kristus

  • Dwisanto Sayogo

   Karya: Video

   Judul: KEJUJURAN MENENTUKAN MASA DEPAN

  • Ipung Kurniawan

   Karya: Digital Art

   Judul: GORENGAN WORSHIPER

  • Nofria Doni Fitri

   Karya: Photography on Photo Paper

   Judul: On The Sea

              Pagi Biru

  • Sudjadi Tjipto R

   Karya: Print on Gold & Silver Paper 29 x 20,5 cm (4 Panel)

   Judul: Sleeping Beauty

  • Umar Hadi

   Karya: Digital Print 100 x 70 cm

   Judul: MUNAFIK

  • Wahju Tri Widadijo

   Karya: Augmented Reality

   Judul: SNAKE & LADDER

 

Harapan dari terlaksananya pameran “DIMENSI” ini yaitu karya-karya dalam pameran ini dapat menginspirasi mahasiswa untuk berkarya lebih kreatif.

Selamat berpameran... Selamat mengapresiasi...