PAMERAN SALON FOTO INDONESIA 37

Posted by Admin. Selasa, 06 Desember 2016

Kompetisi SALON FOTO INDONESIA 37 (SFI 37) telah dilaksanakan pada tanggal 1 Juni s.d. 23 Agustus 2016. Penjurian dilakukan tanggal 3-4 September 2016 dan hasil penjurian diumumkan tanggal 14 September 2016. Hasil karya foto pemenang SFI 37 selain dipamerkan di Jogja City Mall, juga dipamerkan di GALERI VISI.

Pameran SFI 37 di GALERI VISI dilaksanakan pada rentang waktu 5 – 17 Desember 2016. Pameran SFI 37 yang dilaksanakan di GALERI VISI ini dilaksanakan sebagai tolok ukur pembelajaran bagi masyarakat terutama dalam hal-hal teknis fotografi dan sebagai apresiasi untuk masyarakat dan akademisi.

Pembukaan pameran dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2016 oleh Bapak Johnny Hendarta, Hon.E.FPSI,A.FPSI* selaku . Pada acara pembukaan pameran SFI 37 ini, Bapak Johnny mengatakan bahwa kemajuan teknologi kamera digital sangat memudahkan para fotografer dalam hal-hal teknis fotografi sehingga untuk memenangkan medali dalam SFI 37 ini sangat sulit karena karya-karya peserta sangat bagus. Beliau juga mengatakan bahwa pameran SFI 37 di GALERI VISI yang notabene berada di lingkungan kampus Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Visi Indonesia (STSRD VISI) ini memiliki wacana bahwa Salon Foto akan lebih didekatkan ke kalangan mahasiswa.

      

Karya foto yang dipamerkan di GALERI VISI terdiri dari 3 (tiga) kategori, yaitu kategori cetak warna, kategori cetak monokrom dan kategori travel fotografi. Karya yang dipamerkan sejumlah 54 karya, dan merupakan karya pemenang SFI 37 dengan rincian 1 medali emas, 2 medali perak, 5 medali perunggu dan 10 tanda penghargaan untuk tiap-tiap kategori. Pada kesempatan ini juga dipamerkan penghargaan khusus The Best Indonesian Culture dari kategori Travel Fotografi, The Best Human Interest dan The Best Portrait dari kategori Cetak Monokrom serta The Best Landscape dari kategori Cetak Warna.