Hellomotion, Hello Champion

Posted by Kanadiea. Selasa, 15 November 2016

Belajar, memang tidak hanya didapat di bangku kuliah. Untuk menantang mental mahasiswa diperlukan untuk mengikuti ajang kompetisi. Melihat, sejauh mana karya mahasiswa dibanding dengan mahasiswa lain maupun orang awam. Seperti halnya yang dilakukan oleh teman kita, Muhammad Rifai. Mahasiswa S1 Desain Komunikasi Visual STSRD VISI angkatan 2015 ini berhasil meraih juara favorit di Lomba Desain kaos yang diselenggarakan oleh Hellomotion.com dan Golden Truly yang diumumkan tanggal 14 November 2016 ini.

Dengan bekal informasi lomba dari teman, merasa tertantang dengan kompetisi tersebut, Rifai termotivasi untuk mencoba berpartisipasi. Kompetisi tersebut mengangkat tema Bali Culture, atau segala sesuatu yang berhubungan dengan kebudayaan Bali. Berawal dari mencari referensi tentang Leak, mahasiswa asal Temanggung ini mengolah idenya agar Leak yang dibuat mendapat perhatian lebih dari orang yang melihat.

Proses pembuatan desain Rifai tak berjalan mulus begitu saja. Kendala ditemukan Rifai pada saat eksekusi. Karya yang dibuat sebagian besar menggunakan teknik manual, menghalangi Rifai yang menurutnya masih kurang menguasai peralatannya.

Meskipun mendapat juara favorit di kompetisi pertamanya, Rifai tak lantas berpuas hati. Kekecewaan karena ada 1 dari 3 karya yang tidak mendapat juara, mendorong anak ke 3 dari 3 bersaudara ini untuk mengikuti lomba desain grafis lainnya.

Berikut link karya Rifai:

Berbekal pengalaman mengikuti lomba ini, Rifai sangat bersemangat untuk mengikuti lomba-lomba desain lain. Prestasi Rifai ini semoga menginspirasi teman-teman mahasiswa DKV STSRD VISI yang lain untuk mengikuti perlombaan desain.

"Jangan takut mencoba, terus sama banyak-banyak berdo'a," begitu pesan Rifai untuk teman-teman Visi seperjuangan.

 

Selamat ya, Rifai ^ ^.