CREATIVE SHARING CLASS WITH AYIBMAKMUN

Posted by Admin. Senin, 07 November 2016

Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) memicu persaingan dalam industri kreatif. Di Indonesia, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengidentifikasi industri kreatif dalam 14 sektor, salah satunya dalah Desain atau Desain Grafis.

Sebagai upaya untuk mampu bertahan dan bersaing dalam MEA, maka diperlukan penyiapan sumber daya manusia. STSRD VISI sebagai Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain menanggapi hal ini sangat penting untuk ditindaklanjuti. Dengan menggandeng IKAVI (Ikatan Alumni VISI), STSRD VISI mengadakan acara Creative Sharing Class pada hari Jumat, 4 November 2016 dan menghadirkan Ayib Makmun sebagai pembicara.

Ayib Makmun merupakan alumni ADVY (sebelum berubah nama menjadi STSRD VISI) angkatan 2003. Beliau merupakan seorang desainer grafis, vector artist, dan ilustrator sejak tahun 2007. Ayib Makmun sendiri telah membentuk studio ilustrasi yang berlokasi di Yogyakarta dengan nama Revoltan Studio.

Acara Creative Sharing Class ini sangat diminati oleh mahasiswa DKV STSRD VISI, terlihat acara sangat meriah dan ruangan penuh oleh peserta. Pada acara ini, Ayib Makmun menyampaikan bagaimana melakukan Self Branding, serta memberikan tips dan trik menggunakan Adobe Ilustrator untuk teknik custom brush.

Diharapkann dari acara Creative Sharing Class ini, mahasiswa DKV STSRD VISI bisa memndapatkan tambahan ilmu dan memicu kreativitas untuk setiap karya mereka.