WISUDA SARJANA & AHLI MADYA DKV 2016/2017

Posted by Admin. Selasa, 01 November 2016

Miyamoto Mushashi, seorang tokoh faktual dalam sejarah besar Jepang  dalam bukunya yang sangat terkenal “Go Rin no Sho” (the Book of Five Rings) suatu saat pernah berujar dalam rangka untuk menyemangati dirinya sendiri:  “Siswa terbaik akan mendapat tes terberat”. Mahasiswa sebagai pelajar pada jenjang pendidikan paling tinggi harus ditempa dengan sistem pendidikan dan kurikulum yang mumpuni agar ketika lulus dan terjun dalam masyarakat mampu melewati tes terberat. Demikian ditegaskan Ketua STSRD VISI Indonesia, Wahju Tri Widadijo, M.Sn.

STSRD VISI sebagai perguruan tinggi dengan Program Studi Desain Komunikasi Visual, saat ini telah mengembangkan  dan menggunakan kurikulum baru yang kami sebut sebagai Kurikulum 2015 dengan slogan baru “Creativity for Positive Changes”, kreativitas untuk perubahan positif. Kurikulum baru ini akan support pada kemampuan mahasiswa untuk mampu mengejawantahkan kreativitasnya dalam pengembangan UKM dan Pariwisata berbasis riset, budaya, dan teknologi. Kurikulum baru ini mesti disupport oleh seluruh sivitas akademika VISI dan tentu saja oleh para alumni dan stake holder yang lain agar mampu menghasilkan lulusan yang siap menyongsong tantangan global dan sanggup berkompetisi sesuai bidang kreatif yang menjadi fokusnya.

Wisuda hari ini merupakan wisuda ke empat untuk jenjang Strata  1 pada Program Studi DKV STSRD VISI. Sementara itu untuk  jenjang Diploma  III merupakan wisuda yang ke  17 sejak perguruan tinggi ini berdiri dengan nama Akademi Desain Visi Yogyakarta (ADVY), dan merupakan wisuda yang ke 8 sejak ADVY berubah bentuk menjadi Sekolah Tinggi pada Desember 2008. Adapun sampai hari ini VISI telah berhasil meluluskan sebanyak 776 orang Sarjana dan Ahli Madya bidang Desain Komunikasi Visual.

Laporan dari Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) STSRD VISI Indonesia, Dwisanto Sayogo, M.Ds., wisuda kali ini diikuti oleh 42 lulusan dari Program Studi DKV jenjang S 1 dan 19 lulusan dari Program Studi DKV Jenjang D3, yang merupakan hasil yudisium bulan Januari 2016 yang lalu dan yudisium bulan Agustus 2016. Mulai saat ini, tersemat gelar akademik setelah nama mereka, yaitu Sarjana Desain (S.Ds) dan Ahli Madya Desain (A.Md.Ds).

Wisudawan yang berhasil meraih prestasi dengan predikat Cum Laude sekaligus sebagai mahasiswa terbaik pada wisuda kali ini adalah Oni Suandiko, A.Md.Ds, dengan PK. 3,84 dari Prodi DKV jenjang D3 dan Rossa Dyana Pramusita, S.Ds. dengan IPK. 3,94 dari Prodi DKV jenjang S1.