WELKAMP 2016 "RAUNGAN CIPTA"

Posted by Admin. Selasa, 01 November 2016

Mahasiswa merupakan calon pemimpin bangsa dan mahasiswa baru merupakan mahasiswa yang siap dibentuk untuk menjadi peminpin bangsa. STSRD VISI sudah menerima mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017, mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sebelum mahasiswa baru memulai perkuliahan, ada pengenalan terhadap kampus STSRD VISI dan segala seluk beluknya di acara WELKAMP 2016.

WELKAMP 2016 dilaksanakan pada tanggal 14-16 September 2016. WELKAMP 2016 ini merupakan acara penyambutan dan orientasi untuk mahasiswa baru DKV S1&D3 STSRD VISI. Pada acara WELKAMP tahun ini, tema utama yang diangkat adalah "RAUNGAN CIPTA". Menurut salah satu anggota senat mahasiswa yang menjadi panitia WELKAMP 2016, tema ini diusung dengan maksud sebagai "Tanda seruan semangat yang mengajak untuk memfokuskan pikiran dan menciptakan sesuatu yang baru". Tema ini dengan dasar slogan STSRD VISI yaitu "Creativity for Positive Changes".

Hari pertama WELKAMP 2016, mahasiswa baru dikenalkan dengan kampus STSRD VISI. Pada hari kedua, mahasiswa baru DKV STSRD VISI dikenalkan dengan pengurus UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di STSRD VISI, staff Bagian Administrasi dan Akademik Kemahasiswaan (BAAK), staff Studio serta dikenalkan dengan staff pengajar/dosen jurusan D3 dan S1 Desain Komunikasi Visual. Masih pada hari kedua acara WELKAMP 2016, dilangsungkan juga DEKLARASI KAMPUS STSRD VISI BEBAS ROKOK. Seluruh staff karyawan, dosen dan mahasiswa bersama-sama mendeklarasikan KAMPUS STSRD VISI BEBAS ROKOK. Sanki dan aturan bebas rokok juga disampaikan pada deklarasi ini. Setelah seluruh civitas akademika STSRD VISI mendeklarasikan KAMPUS STSRD VISI BEBAS ROKOK, mereka menandatangi dukungan KAMPUS STSRD VISI BEBAS ROKOK.

Hari ketiga WELKAMP 2016, mahasiswa baru dilaksanakan untuk membangkitkan kebersamaan, kekompakan dan tanggung jawab mahasiswa baru terhadap diri sendiri, rekan mahasiswa lain, maupun terhadap kampus STSRD VISI. Acara WELKAMP 2016 dilaksanakan di Kaliurang, diisi dengan berbagai permainan untuk melatih kekompakan, kebersamaan dan tanggung jawab.