Pelatihan Blog Dosen STSRD VISI

Posted by Admin. Senin, 15 Agustus 2016

Dosen DKV STSRD VISI Indonesia dalam pemberian materi ke mahasiswa masih menggunakan tatap muka konvensional. Perkembangan teknologi digital dan internet saat ini memungkinkan dosen melakukan komunikasi dengan mahasiswa DKV STSRD VISI Indonesia dengan banyak cara. Blog dosen adalah salah satu cara dosen berkomunikasi dengan mahasiswa dalam hal pembelajaran. Dengan pemikiran ini, STSRD VISI Indonesia mengadakan pelatihan blog bagi dosen DKV STSRD VISI Indonesia yang diadakah selama tiga hari, mulai dari hari Kamis-Sabtu, 21-23 Juli 2016.

Pada pelatihan blog ini, peserta diajarkan bagaimana mendesain blog masing-masing dosen serta bagaimana menambahkan data materi mata kuliah. Menurut Dian Prajarini, sebagai pemateri pelatihan blog dosen ini, peserta juga diajarkan menggunggah materi penugasan, hasil penelitian, hasil pengabdian masyarakat karya dan prestasi-prestasi dosen. Blog dosen ini diharapkan memicu kesadaran untuk membuat materi mata kuliah mereka "di-online-kan" sehingga bisa nudah diakses mahasiswa. Selain mata kuliah yang di unggah ke blog, semua kegiatan dosen terkait penelitian dan pengabdian masyarakat diharapkan juga diunggah ke blog supaya bisa diakses khalayak luas.

Pembuatan blog dosen ini memang tidak akan menggantikan kegiatan tatap muka antara dosen dan mahasiswa DKV STSRD VISI Indonesia, hanya saja blog ini merupakan "senjata" tambahan bagi dosen DKV STSRD VISI Indonesia dalam proses kegiatan belajar mengajar.