PameranTugas Akhir Program Profesi Desain Grafis (PPDG) Tahun Akademik 2015-2016

Posted by Kanadiea. Rabu, 22 Juni 2016

Siswa Program Profesi Desain Grafis  (PPDG) STSRD Visi Indonesia menyelenggarakan pameran tugas akhir. Bertempat di ruang 2.1 dan lantai 1 STSRD Visi Indonesia, pameran dilaksanakan dari tanggal 20-27 Juni 2016. Pameran tugas akhir siswa PPDG berisi karya-karya seluruh mata kuliah yang diambil, dengan tambahan portfolio karya-karya yang telah dibuat oleh siswa-siswa PPDG baik di dalam maupun luar mata kuliah. Portfolio siswa PPDG T.A 2015-2016 saat ini dapat dilihat di Front Office STSRD Visi Indonesia.

Karya-karya tiap mata kuliah PPDG yang dipamerkan pada pameran tugas akhir adalah mug, kaos & pin untuk Mata kuliah Produksi Grafika, poster untuk Mata Kuliah Tipografi & Layout, cover DVD untuk Mata Kuliah Digital Imaging, paket promosi untuk Mata Kuliah Desain Grafis, layout koran untuk Mata Kuliah Komputer Grafis.

Karya terbaik setiap mata kuliah tidak hanya dinilai dari nilai akhir mata kuliah, tetapi dilihat dari proses pembuatan, serta kreatifitas siswa dala mengerjakannya. Karya-karya terbaik setiap mata kuliah diraih oleh Muhammad Muchlis untuk Mata Kuliah Produksi Grafika, Sugihartini untuk Mata Kuliah Tipografi & Layout, Hanik Farida untuk Mata Kuliah Tipografi & Layout, Senja Yustitia untuk Mata Kuliah Komputer Grafis, dan Gea Laksita untuk Mata Kuliah Desain Grafis.

Goal siswa PPDG lebih ke aplikasi daripada teori. Misal di mata kuliah Produksi Grafika, pada akhir mata kuliah siswa harus dapat mengaplikasikan desain buatannya di mug, kaos, pin, gantungan kunci dan lain-lain. Beberapa  karya terbaik siswa PPDG sendiri turut dipamerkan pada pameran karya terbaik STSRD Visi T.A. 2015-2016.