PelepasanSiswa/Siswi Program Profesi TA 2015-2016

Posted by Kanadiea. Selasa, 28 Juni 2016

Senin, 27 Juni 2016 STSRD Visi Indonesia menyelenggarakan Pelepasan Siswa/Siswi Program Profesi T.A. 2015-2016, bertempat di Ruang Cakra Baskara, STSRD Visi, Yogyakarta. Tahun ini STSRD Visi berhasil meluluskan 40 orang siswa, dengan rincian 7 orang lulus bersertifikat, 3 orang lulus dengan surat dari Program Profesi Fotografi (PPF), dan 15 orang lulus bersertifikat, 15 orang pula lulus dengan surat dari Program Profesi Desain Grafis (PPDG). Acara ini turut dihadiri oleh BPH Yayasan Visi Bapak Samuel Handaru, S.T, Ketua STSRD Visi sekaligus Koordinator Program Profesi Desain Grafis Bapak Sudjadi Tjipto R, M.Ds, Koordinator Program Profesi Fotografi Bapak N.Doni Fitri, M.Sn, seluruh dosen pengajar PPF & PPDG, serta seluruh siswa Program Profesi TA 2015/2016. Acara yang turut dimeriahkan oleh performance dari siswa program profesi sendiri, Muhammad Muchlis dan Aditya Nugraha tersebut berlangsung dari pukul 10.00-12.00 WIB.

               Pelepasan Siswa Program Profesi tahun ini juga mengapresiasi siswa/siswi terbaik. Siswa terbaik untuk PPF tahun ini adalah Dea Ginanjar Mandala Putra, sementara  siswa Terbaik PPDG adalah Aditya Nugraha. Penghargaan siswa terbaik PPF diberikan oleh Bapak N. Doni, M.Sn selaku koordinator PPF, dan PPDG diberikan oleh Bapak Sudjadi Tjipto R, M.D,s selaku koordinator PPDD. Apresiasi juga diberikan kepada siswa terbaik tugas akhir fotografi di PPF, juga siswa-siswa terbaik di setiap mata kuliah PPDG. Tugas akhir terbaik fotografi diraih oleh Kurniawan Sofyanto. Di PPDG pula, Mata Kuliah Produksi Grafika diraih oleh Muhammad Muchlis, Mata Kuliah Tipografi & Layout oleh Sugihartini, Mata Kuliah Digital Imaging oleh Hanik Farida, Mata Kuliah Komputer Grafis oleh Senja Yustitia, dan Mata Kuliah Desain Grafis oleh Gea Laksita. Bagi seluruh siswa terbaik diperkenankan untuk memberi sepatah dua kata untuk para hadirin.

Siswa/siswi program profesi berasal dari berbagai kalangan, tidak memandang usia dan pekerjaan saat ini. Dengan masa studi 2 tahun untuk PPF dan 1 tahun untuk PPDG, tahun ini sendiri siswa/siswi program profesi yang lulusan sarjana 7 orang, sementara lulusan magister 2 orang, sisanya lulusan SMA/SMK sederajat. “PPDG itu cocok bagi orang yang pengen mencicipi kayak apa sih DKV itu,” tutur Bapak Sudjadi Tjipto. R, M.Ds, selaku koordinator PPDG. 

Perbedaan program profesi & kuliah reguler D3/S1 di STSRD Visi adalah, D3 & S1 jika tidak lulus dari suatu mata kuliah, bisa mengulang di tahun berikutnya, dan ijazah saat wisuda tidak akan bermasalah. Tetapi untuk program profesi, jika 1 saja mata kuliah tidak lulus, maka kelulusan dari STSRD Visi hanya diberikan surat, sebagai pengganti dari sertifikat.