UKM Collution Unjuk Gigi di Mangafest 2018

Posted by Admin. Senin, 17 Desember 2018

Collution adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa STSRD Visi yang menampung penggemar komik. Dalam rangka meningkatkan skill dan pembinaan anggota, pada tanggal 27-28 Oktober 2018 lalu di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoematra (PKKH) UGM, Collution ikut menggelar karya pada event Mangafest 2018.

Mangafest sendiri adalah event rutin yang digelar tahunan oleh HIMAJE (Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang UGM. Event ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Jepang, lebih khusus lagi pada komik bergenre Manga. Mangafest 2018 mengusung tema “EARTHVENTURE” yang bermakna Petualangan di Bumi. Tema ini diusung dengan tujuan untuk mengingatkan kembali tentang kepedulian manusia pada Bumi, meski di era milenial seperti sekarang jarak menjadi sangat singkat.

Secara kebetulan, Collution menempati stand (booth) nomer 1 sehingga memungkinkan pengunjung festival langsung berhadapan dengan stand Collution. Stand berisi bebrapa komik, poster, stikcer serta poster yang bisa dibeli oleh pengunjung. Hari pertama fetival diramaikan oleh pengujung, hari ke-dua beberap anggota Gollution mengenakan costplay karakter film.

Kreativitas stand Collution ternyata menarik perhatian Choine Prysilia, Direktur Craft International Festival dan mengundang Collution untuk ikut hadir dalam event Festival yang akan digelar tanggal 28 Oktober hingga 02 November 2019 di Yogyakarta. “Tawaran ini tentu tidak akan disia-siakan” demikian tanggapan Muchamat Agus sebagai Ketua Collution.

Bravo !! Collution STSRD VISI Indonesia !!


Terbaru