ALUMNI STSRD VISI MENGUKIR PRESTASI SKALA INTERNASIONAL

Posted by . Senin, 21 Mei 2018

Muhammad Hasanudin, alumni STSRD VISI mengukir prestasi ditingkat internasional dengan memenangkan lomba logo peringatan 60 tahun hubungan diplomatik indonesia dan spanyol. Logo ini diselenggarakan oleh kedutaan besar spanyol di indonesia, dalam rangka mempetingati ulang tahun ke 60 hubungan diplomatik antara Indonesia dan Spanyol, dengan tema lomba “Logo Competition 60th Anniversary of Spain - Indonesia Diplomatic Relations”.

Lomba ini dikabarkan untuk pertamakalinya pada 15 Desember 2017, melalui media sosial facebook resmi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia, dengan batas akhir pengumpula karya 15 January 18, sedangakan pemenang lomba akan diumumkan pada 27 februari 2018.

M. Hasanudin mengatakan “Pemenang akan dikurasi oleh juri yang terdiri dari enam anggota: Tiga perwakilan dari Kedutaan Besar dan tiga perwakilan dari komunitas artistik Spanyol – Indonesia”. Terang Hasan. Adapun menurut ketentuan lomba logo ini bersifat terbuka dan boleh diikuti oleh pelajar maupun profesional, baik itu warga negara Indonesia maupun warga negara Spanyol, selain itu juga diharuskan memiliki latar belakang desain grafis dan seni.

Dilansir dari pengumuman sayembara logo ini, Pemenenang berhak mendapatkan penghargaan berupa uang tunai 8 Juta Rupiah atau setara dengan kurs mata uang euro, dan hadiah akan diserahkan di kedutaan besar spanyol di indonesia Jl. H. Agus Salim No. 61, Godangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut hasan,  setiap peserta dalam lomba logo ini harus melewati beberapa tahap, yaitu; peserta harus mengirimkan logo hasil rancangan ke email kedutaan besar spanyol di indonesia, kemudian pihak panitia akan memposting semua logo di facebook resmi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia, selanjutnya pemenang logo ditentukan oleh seberapa banyak logo tersebut memperoleh like terbanyak dari folower facebook Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia.

   

*Karya Desain Hasan, atas ijin sumber: Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia

“Prestasi saya kali ini bukan sekedar keberhasilan saja tapi sebagai motivasi diri untuk lebih belajar lagi dan memperbaiki portofolio saya, sekaligus bisa mendongkrak personal value sebagai profesional di bidang graphic design”. Jelas Hasan.

STSRD VISI berharap, prestasi yang telah dicapai Hasan kali ini dapat memicu semangat adik kelas dalam mengikuti kompetisi-kompetisi lainnya dan mampu meneruskan tradisi juara, Selamat atas prestasinya ya mas Hasan… we proud of you.