Dosen STSRD VISI Menjadi Narasumber Seminar di Dinas Pariwisata Kab. Gunungkidul

Posted by Admin. Senin, 12 Maret 2018

Usaha ekonomi kreatif merupakan usaha yang mengandalkan krativitas dan ketrampilan yang bisa meningkatkan kesejahteraan melalui inovasi. Penopang usaha ekonomi kreatif ini adalah informasi dan krativitas dari Sumber Daya Manusi (SDM) pelaku usaha ekonomi kreatif. Menangkap geliat perkembangan usaha ekonomi kreatif yang semakin banyak di Kabupaten Gunungkidul, Dinas Pariwisata Gunungkidul merasa perlu membekali SDM pelaku usaha ekonomi untuk lebih kreatif dan memiliki ketrampilan yang dibutuhkan.

Dinas Pariwisata Kab. Gunungkidul merasa hasil pemotretan staf da, pengelola wisata Kab. Gunungkidul perlu dimaksimalkan. Maka Senin, 12 Maret 2018 bertempat di RM. Terrace Petruk, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Seminar 'Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif di Gunungkidul'. Dinas Pariwisata Kab. Gunungkidul berusaha memberikan ketrampilan fotografi kepada stafnya, Klub Foto Gunungkidul dan Paguyuban Pengelola Usaha Wisata Gunungkidul sebagai peserta seminar. Pembicara seminar adalah Nofria Doni Fitri, M.Sn. dosen tetap STSRD yang memberikan ketrampilan teknik fotografi untuk pengambilan foto yang baik.

Acara seminar berlangsung menarik dan peserta sangat antusias. Doni Firti dalam penyampaian materi tidak hanya menyampaikan secara teoritis saja, melainkan memberi contoh teknik pengesetan kamera dan hasil foto yang diambil dengan teknik yang benar. Peserta seminar pun antusias melakukan tanya jawab dengan narasumber mengenail hal-hal teknis. Perwakilan Dinas Pariwisata Kab. Gunungkidul menyampaikan bahwa hasil seminar ini bisa meningkatkan kualitas fotografi yang diperoleh sehingga bisa meningkatkan branding wisata Kab. Gunungkidul.