Pameran Tipis-Tipis : Kolaborasi 4 Kampus DKV Yogyakarta

Posted by Nakna. Senin, 26 Februari 2018

Untuk pertama kalinya, pameran kolaborasi 4 kampus dari jurusan Desain Komunikasi Visual Yogyakarta diselenggarakan denga STSRD VISI sebagai tuan rumahnya. Sabtu, 24 Februaru 2018, Pameran Tipis-tipis dengan resmi telah dibuka. Pameran ini diikuti dari kampus STSRD Visi, ISI (Institut Seni Indonesia), Politeknik Seni dan MSD (Moderen School of Design), dan akan diselenggarakan sampai 4 Maret 2018 mendatang. Pameran ini diadakan demi menunjang KMDGI tahun berikutnya yang rencananya akan diadakan lintas pulau, yakni Padang.

Pamera dibuka dengan sambutan dari Pak Arsita Pinandita (Dosen STSRD Visi). Beliau sangat medukung pameran ini, dan berpesan “ Ada kutipan menarik dari film Black Phanter, bahwa negara yang baik akan membangun tembok tinggi demi melindungi negaranya, namun negara yang cerdas akan bersama dengan yang lain melindungi dunia. Seperti halnya keempat kampus DKV di Jogja ini, harapanya pameran ini mampu menjadi titik awal majunya dunia DKV di Yogyakarta “. Selanjutnya sambutan oleh Dosen Politeknik Seni Yogyakarta, Pak wahyu dan Dosen ISI Yogyakarta, Pak Kadek Primayudi , yang menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi dengan terciptanya pameran kolaborasi ini dengan harapan akan tetap berlanjut kedepannya.

Pameran Tipi-tipis ini dimeriahkan dengan  diadakanya sesi perlombaan Tenis Meja antar kampus yang berjalan dengan meriah. Dengan MSD sebagai juara 1, STSRD Visis juara 2 dan ISI sebagai juara 3. Pameran Tipis-tipis ini merapakan awal dari serangkaian acara pameran kolaboasi. Nantinya, pameran ini akan bergilir dengan kampus lain sebagai tuan rumahnya. 

Salam DeKaVe Yogyakarta!