MAHASISWA DKV STSRD VISI MENJADI PEMBICARA WORKSHOP DI SMK KOPERASI YOGYAKARTA

Posted by Admin. Rabu, 21 Februari 2018

Semangat memberikan perubahan positif sesuai tagline STSRD VISI 'Creativity for Positif Changes" tidak semata-mata hanya di kalangan dosennya saja. Rabu, 21 Februari 2018 pukul 11.00 - 13.00 WIB, dua mahasiswa STSRD VISI membagikan semangat kreativitas untuk perubahan positif di SMK Koperasi Yogyakarta. Eba Catra Nimpuna mahasiswa semester 6 S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) STSRD VISI sekaligus Ketua Senat Mahasiswa STSRD VISI dan Muhammad Taufik mahasiswa semester 4 S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) STSRD VISI menjadi pembicara Workshop Teknik Kamera & Pembuatan Vlog di SMK Koperasi Yogyakarta.

Sebagai pembicara, Eba yang sudah menempuh 6 semester menerapkan ilmu dari mata kuliah Teknik Kamera & Video Editing serta Film Pendek yang sudah ditempuh di S1 DKV STSRD VISI, bahkan Eba memiliki channel youtube yang berisi video-video portofolio tugas dan project. Sedangkan Taufik, meskipun masih di semester 4 sudah merupakan seorang vlogger dan merupakan anggota komunitas youtube vlogger Yogyakarta. Tak diragukan jika pengalaman ini membawa mereka menjadi pembicara di acara workshop ini.

Antusian peserta workshop sangat besar karena perkembangan media sosial yang sangat lekat dengan remaja usia sekolah lebih menarik jika meggunakan video. Dalam acara Workshop yang merupakan rangkaian dari acara Pameran Ujian Praktik DKV siswa SMK Koperasi, Eba dan Taufik memberikan sharing mengenai teknik kamera dan pembuatan vlog. Materi teknik kamera yang diberikan berupa basic shot type dan teknik editing, sedang materi pembuatan vlog berupa penjelasan bentuk-bentuk vlog dan contohnya, tips dan trik pembuatan vlog.