Pameran Karya Desain Grafis & Fotografi Desain "CIKAL BAKAL"

Posted by Admin. Rabu, 24 Januari 2018

Rabu, 24 Januari 2018 bertempat di Galeri Visi Kampus STSRD VISI merupakan momentum pembukaan pameran Program Profesi Desain Grafis (PPDG) dan Program Profesi Fotografi (PPF) dengan tema 'Cikal Bakal'. PPDG dan PPF merupakan program profesi yang diselenggarakan oleh STSRD VISI dengan waktu tempuh 1 tahun. Setiap akhir semester, mahasiswa PPDG dan PPF wajib mengikuti pameran akhir mata kuliah sebagai pertanggungjawaban atas perkuliahan selama satu semester.

Berdasarkan sambutan Ketua Program Profesi yaitu Sudjadi Tjipto Rahardjo, M.Ds., pameran kali ini sangat berkesan, karena pameran ini merupakan pameran kali pertama mereka menggunakan Galeri Visi, biasanya pameran berlangsung di lorong/koridor kampus. Tema 'Cikal Bakal' yang diusung kali ini menurut Fauzan Adzim (mahasiswa PPDG) dan Aziz Setiawan (mahasiswa PPF) merupakan cikal bakal karya mahasiswa PPDG dan PPF sebagai generasi penerus bangsa untuk kedepan bisa memberikan sumbangsih yang lebih bagi lingkungan sekitarnya.

Nofria Doni Fitri, M.Sn. selaku dosen PPF menyampaikan bahwa pameran ini merupakan sebuah proses pembelajaran dan proses unjuk karya ke masyarakat, sehingga segala kritik dan saran harus diambil hikmahnya untuk perbaikan di masa mendatang. "Sekarang adalah waktunya pembuktian" ujar Arsita Pinandita, M.Sn. selaku dosen PPDG, pembuktian dari mahasiswa menceritakan proses karya yang dipamerkan. Budi Yuwono, S.Sos., M.Sn. selaku dosen PPDG dan PPF menyampaikan agar mahasiswa PPDG dan PPF bisa menjaga semangat kratifitas sampai menyelesaikan program studinya.

Pembukaan pameran 'Cikal Bakal' secara simbolis dilakukan dengan menggunting pita oleh Bapak Samuel Handaru selaku Badan Pengurus Harian Yayasan Pendidikan Visi Yogyakarta. Pameran 'Cikal Bakal' berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 24 - 31 Januari 2018. Selamat berpameran.