KUNJUNGAN BALASAN INSPIDEA MALAYSIA KE STSRD VISI

Posted by Admin. Kamis, 11 Januari 2018

Kamis, 11 Januari 2018, STSRD VISI kedatangan tamu perusahaan animasi INSPIDEA dari Malaysia.

Berawal dari beberapa waktu yang lalu, tepatnya tgl. 5 Oktober 2017, Tim Dosen dan Mahasiswa STSRD VISI yang terdiri dari Wahju Tri Widadijo, M.Sn, Dwisanto Sayogo, M.Ds, Wahyu Wijanarko, dan Hilman Akbar mengadakan kunjungan ke sebuah perusahaan animasi di Malaysia, INSPIDEA. Maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan benchmarking pelaksanaan kurikulum, khususnya mata kuliah Animasi dan dan penjajagan peluang magang mahasiswa di perusahaan animasi INSPIDEA di Malaysia. Kunjungan singkat tersebut mendapat respon yang bagus dari pihak INSPIDEA.

Selanjutnya sebagai respon balik, pihak INSPIDEA, yang diwakili langsung oleh Managing Director, Mr. Andrew Ooi, mengadakan kunjungan balasan ke kampus STSRD VISI pada tanggal 11 Januari 2018. Acara kunjungan balasan ini dikemas dalam bentuk Sharing Session antara INSPIDEA dengan mahasiswa STSRD VISI. Pada kesempatan sesi pertama Andrew menyampaikan presentasinya mengenai perusahaan INSPIDEA, showcase animasi produksi mereka, dan peluang magang (internship) di INSPIDEA bagi mahasiswa STSRD VISI. Disampaikan oleh Andrew bahwa peluangnya sangat besar karena kebutuhan staf bagian produksi animasi di INSPIDEA juga cukup besar. Bagi mahasiswa yang tertarik bisa langsung apply internship secara online dengan mengirimkan resume dan portfolio yang relevan. Posisi yang terbuka peluangnya misalnya, animator, background artist, compositor, dan lain-lain.

Pada sesi berikutnya giliran mahasiwa yang mempresentasikan karya mereka. Ada beberapa yang berani unjuk karya pada kesempatan ini, antara lain: Wahyu Wijarnarko, Muhammad Noor Arifin, Dini Sabrina, Amanda, Ibnu Purbani, Rismayanto, dan Ilham Mustakim. Masing-masing mempresentasikan karya sesuai dengan passionnya. Wahyu Wijanarko tertarik dengan compositing dan VFx, Dini dan Amanda tertarik dengan background, Muhammad Noor Arifin tertarik dengan Directing.

Sebagai penutup, Andrew memberikan tanggapan atas presentasi mahasiswa. Secara umum Andrew sangat member apresisasi atas karya-karya mahasiswa. Dia menekankan bahwa setiap mahasiswa mesti menemukan passion mereka masing-masing dan mesti berusaha keras untuk menjadi maksimal di bidangnya.