Program Studi

STSRD VISI memiliki konsentrasi utama dalam bidang Desain Komunikasi Visual (DKV) dan bernaung pada Program Studi Desain Komunikasi Visual dengan pilihan jenjang pendidikan; Strata 1 (S1 DKV) dengan gelar S.Ds (SarjanaDesain) & Diploma III (D3 DKV) dengan gelar A.Md.Ds (Ahli Madya Desain). Kedua jurusan memiliki semangat "Creativity For Positive Changes".


Jenjang pendidikan S1 DKV STSRD VISI berupaya untuk mendidik mahasiswa menjadi para kreatif muda yang berwawasan luas, serta mempunyai kemampuan riset untuk pengembangan konsep desain secara kreatif dan skill yang optimal dalam dunia kerja. Sedangkan D3 DKV STSRD VISI berupaya untuk mendidik dan mempersiapkan para praktisi desain komunikasi visual yang kreatif, terampil, dan handal dalam setiap praktik kebutuhan komunikasi visual masyarakat Indonesia. Para ahli madya lulusan STSRD VISI akan siap menghadapi tantangan dunia kerja dengan bekal keahlian yang sudah mereka dapatkan dalam proses perkuliahan.


Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean atau MEA, Program Studi D3 dan S1 dipersiapkan menghasilkan karya DKV yang berdaya saing tingkat Asean dengan berakar pada ciri budaya Indonesia. Letak STSRD VISI yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta menjadikan keuntungan bagi Program Studi S1 & D3, karena Yogyakarta merupakan “Laboratorium lokal” yang kaya budaya. Posisi tersebut menjadikan mahasiswa bisa langsung terjun dan mengeksplorasi kebudayaan khususnya yang berkaitan dengan visual untuk diangkat, berinovasi tanpa meninggalkan ciri-ciri visual lokal namun sanggup mengemas menjadi visual yang kontekstual.


Demi mewujudkan makna "Creativity for Positive Changes", STSRD VISI berupaya merekrut para pendidik berkualitas (minimal S2) yang sekaligus merupakan praktisi desain komunikasi visual alumni Magister DKV ISI Yogyakarta dan Magister DKV ITB Bandung.