Kurikulum

Creativity For Positive Changes merupakan semangat yang mendasari keberhasilan pendidikan di STSRD VISI yang terangkum dalam kurikulum Creativity For Positive Changes. Dalam kurikulum yang baru ini mahasiswa tidak hanya mampu menciptakan karya desain kreatif semata, tapi harus aplikatif serta memberikan sumbangsih yang berguna bagi masyarakat khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta demi mewujudkan perubahan positif. Demi mewujudkan makna "Creativity For Positive Changes",STSRD VISI berupaya merekrut para pendidik berkualitas (minimal S2) yang sekaligus merupakan praktisi desain komunikasi visual. Diharapkan lulusan STSRD VISI menjadi Sarjana dan Ahli Madya DKV yang kompeten dan berkualitas di dunia kerja.

Beberapa mata kuliah unggulan untuk program studi S1 diantaranya:

  1. Desain Komunikasi Visual I - V
  2. Kreatifitas
  3. Merancang Huruf
  4. Fotografi Desain
  5. Perancangan Media Periklanan
  6. Multimedia
  7. Film Pendek
  8. Game Desain
  9. Periklanan

Dengan beberapa mata kuliah yang disebutkan dan ditambah dengan jam terbang diluar kampus yang terangkum dalam program kurikulum Creativity For Positive Changes, mahasiswa S1 diharapkan bisa memiliki karir kreatif seperti; Art Director, Creative Director, Visual Design Consultant, Event Planner, Account Executive bahkan Owner Creative Entrepreneur.

Sedangkan mata kuliah unggulan untuk program studi D3 diantaranya:

  1. Desain Komunikasi Visual I - V
  2. Bahasa Gambar
  3. Komputer Grafis
  4. Produksi Grafika
  5. Ilustrasi Digital
  6. Produksi Video
  7. Animasi 2D & 3D
  8. Fotografi Desain
  9. Web Desain

Dengan beberapa mata kuliah yang disebutkan mahasiswa D3 diharapkan bisa memiliki karir kreatif seperti; Digital Artist, Clothing Designer, Wedding Card Spesialist, Illustrator, Animator, Video Editor, Visualizer dan Creative Entrepreneur.